Evercoss A33A vs Samsung Galaxy J1 Compare 2015, Anda Pilih Mana?

Evercoss A33A vs Samsung Galaxy J1 Compare 2015, Anda Pilih Mana? - Belum lama ini perusahaan yang berasal dari Indonesia yakni Evercoss, telah memperkenalkan sebuah produk yang bernama Evercoss A33A. Produk terbaru ini telah dipasarkan dengan harga jual diangkan sebesar Rp.400 Ribuan. Dengan hadirnya produk yang satu ini, Samsung Galaxy J1 ini merasa bahwa saat ini sudah tepat saatnya untuk membandingkan siapa yang lebih unggul.

Samsung Galaxy J1 ini telah dijual dengan harga sebesar Rp 1,2 Jutaan. Kabarnya produk yang satu ini asal Korea Selatan sangat laris dipasaran gadget karena memiliki spesifikasi yang tangguh serta dijual dengan harga yang cukup murah. Nah, lalu Anda Pilih Mana, Antara Evercoss A33A vs Samsung Galaxy J1?

Spesifikasi Evercoss A33A vs Samsung Galaxy J1

Layar & Sistem Operasi
Untuk layar dan sistem operasi dari Evercoss A33A ini, telah didukung dengan sebuah layar yang berkapasitif touchscreen yang memiliki diagonal sebesar 3,5 inci yang membawa resolusi HVGA 320 x 480 piksel dengan teknologi kapasitif yang berkepadatan layar mencapai 165 ppi (piksel per inci). Untuk sistem operasinya, Evercoss A33A ini mengusung sebuah sistem operasi yakni OS Android 4.4 KitKat.

Sedangkan  bagian layar dan sistem operasi Samsung Galaxy J1, terdapat sebuah layar yang berkapasitif touchscreen dengan ukuran 4,3 inci yang membawa resolusi WVGA 800 x 480 piksel yang berjenis TFT kapasitif dengan kepadatan layar mencapai 218 ppi (piksel per inci). Untuk sistem operasinya Samsung Galaxy J1 ini menggunakan OS Android 4.4.4 KitKat yang berantarmuka TouchWiz Essence UI.

Chipset, Prosesor & RAM
Untuk kinerja yang digunakan Evercoss A33A ini, telah didukung dengan sebuah chipset MediaTek MT6572 yang sudah membawa prosesor Dual Core ARM Cortex-A7 yang berkecepatan 1GHz yang sudah didukung dengan memori RAM berkapasitas 256MB dan pengelolah grafis dari Mali-400MP2.

Sedangkan Samsung Galaxy J1, telah menggunakan chipset Speadtrum Pike dengan prosesor Dual Core AMR COrtex-A7 yang memiliki kecepatan 1,2 GHz dengan memori RAM 512MB dan pengelolah grafis Mali-400.


Kamera & Baterai
Untuk Bagian kameranya, Evercoss A33A ini telah didukung dengan sebuah kamera belakang yang beresolusi sebesar 2MP yang telah dilengkapi dengan fitur LED Flash dan fixed focus. Sementara untuk mendukung aktivitas keseharian dari produk yang satu ini yaitu Evercoss A33A, pihat Evercoss telah mebekali produknya ini dengan sebuah kapasitas baterai yang berdaya 1300mAh.

Sementara Samsung Galaxy J1 ini telah didukung dengan kamera belakang yang beresolusi 5 MP lengkap dengan fitur pendukung yakni autofocus dan LED Flash. Dan juga telah didukung dengan kamera depan yang beresolusi 2 MP yang sudah dapat digunakan untuk beraktivitas foto selfie dan video call. Samsung membekali Galaxy J1 dengan kapasitas baterai yang berdaya 1850mAh.


Konektivitas & Memori
Pada sisi media penyimpananya, Evercoss A33A ini telah didukung dengan sebuah memori internal yang berkapasitas sebesar 512MB yang sudah didukung dengan slot microSD sebagai memori eksternal yang mampu memperluas hingga 32GB. Evercoss A33A ini juga telah didukung dengan beberapa fitur konektivitas yang cukup lengkap seperti Bluetooth, WiFi, Dual SIM, GPS, akan tetapi sangat disayangkan produk yang satu ini tidak didukung dengan jaringan 3G HSPA.

Sedangkan Samsung Galaxy J1 ini dengan sebuah memori internal sebesar 4GB lengkap dengan slot microSD up to 64 GB. Sisi konektivitasnya, Samsung Galaxy J1 ini telah didukung dengan konektivtas seperti 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, dan GPS/GLONASS. Samsung Galaxy J1 ini memiliki Dual SIM.

Harga Evercoss A33A vs Samsung Galaxy J1

Harga Evercoss A33A : Rp 399.000,-
Harga Samsung Galaxu J1 : Rp 1.199.000,- 

Komparasi kali ini antara Evercoss A33A vs Samsung Galaxy J1, Sudah Jelas untuk spesifikasi dangat lebih unggul Samsung Galaxy J1 dari pada Evercoss A33A, akan tetapi Evercoss A33A ini memiliki harga jual yang sangat murah dari pada Samsung Galaxy J1. Akan tetapi untuk pilih memilih ,saya serahkan kembali pada tangan konsumen. Sesuaikan saja dengan Selera, Dana, dan Kebutuhan Anda masing-masing.

Postingan populer dari blog ini

Daftar Harga Oppo April 2015, Series (R5, Yoyo, N3, Find, Joy, D.L.L)

Spesifikasi Huawei 4 Play, usung layar 5 inci dan jaringan 4G LTE

Spesifikasi Harga Xolo Q700 CLub, Hp Terbaru OS Android KitKat 1,4 Jutaan