Samsung Galaxy Ace 4 vs Wiko Rainbow 2015, Anda Pilih Mana?

Samsung Galaxy Ace 4 vs Wiko Rainbow 2015, Anda Pilih Mana? - Baru - baru ini perusahaan Samsung telah merilis sebuah produk yang bernama Galaxy Ace 4 yang telah memasuki pasaran kelas entry-level yang dijual dengan harga Rp 1.299.000. Hadirnya produk dari Samsung ini telah disambut oleh pendatang baru asal Prancis, yaitu Wiko lewat series Rainbow yang telah dipasarkan dengan harga jual yang sebanding yakni Rp 1.299.000. Nah, lalu Anda pilih mana antara Samsung Galaxy Ace 4 vs Wiko Rainbow, dan juga manakah yang lebih unggul.

Spesifikasi Samsung Galaxy Ace 4 vs Wiko Rainbow

 

Layar & Sistem Operasi
Untuk bagian layar dari Wiko Rainbow, produk terbaru ini telah didukung dengan sebuah layar sentuh yang memiliki diagonal 4,7 inci yang membawa resolusi HD 1280 x 720 piksel dan bahkan layar tersebut juga didukung dengan teknologi layar IPS (In-Plane-Switching) kapasitif. Produk terbaru ini juga sudah didukung dengan sistem operasi dari OS Android 4.4 KitKat.

Sementara untuk produk Samsung yakni Samsung Galaxy Ace 4, telah didukung dengan layar sentuh serukukran 4 inci dengan resolusi WVGA 800 x 480 piksel jenis TFT kapasitif yang menghasilkan kepadatan layar hingga 233 ppi (piksel per inci). Produk Samsung ini juga telah didukung dengan sistem operasi OS Android 4.4.2 KitKat dengan lapisan antarmuka TouchWiz Essence UI.

Chipset & Prosesor
Untuk urusan performanya, produk terbaru ini yakni Wiko Rainbow, telah didukung dengan sebuah chipset MediaTek MT6582 yang didalamnya telah terdapat sebuah prosesor Quad Core ARM Cortex-A7 dengan clock speed 1,3 GHz. Dan bahkan kinerjanya juga sudah dioptimalkan oleh sebuah memori RAM 1GB dan pengelolah grafis Mali-400MP2.

Sementara Produk dari Samsung yakni Galaxy Ace 4, Produk yang satu ini telah didukung dengan sebuah chipset Spreadtrum yang mengusung proseosr Dual Core ARM Cortex-A7 dengan clock speed 1GHz yang telah didukung memori RAM 512MB dan pengelolah grafis mali-400.

Kamera & Baterai
Pada bagian kameranya, dapat dikatakan bahwa produk yang bernama Wiko Rainbow ini memiliki keunggulan yang menonjol pada bagian yang satu ini yakni bagian kamera. Dimana Wiko Rainbow ini telah didukung dengan sebuah kamera belakang yang beresolusi 8 MP autofocus lngkap dengan LED Flash. Wiko Rainbow juga telah mengusung kamera yang dapat digunakan untuk foto selfie dan video call yakni kamera depan dengan resolusi sebesar 2 MP. Wiko Rainbow didukung kapasitas baterai berdaya 2000mAh.

Sementara Samsung Galaxy Ace 4, telah didukung dengan kamera belakang yang beresolusi 5 MP autofocus lengkap LED Flash dan juga kamera depan yang beresolusi VGA yang sudah dapat digunakan untuk foto selfie dan video call. Samsung Galaxy Ace 4 ini juga didukung dengan kapasitas baterai yang berdaya 1500mAh.


Konektivitas & Memori
Wiko Rainbow telah didukung dengan memori internal berkapasitas 4GB yang telah didukung slot microSD yang dapat memperluas hingga mencapai 32GB. Wiko Rainbow juga telah dilengkapi dengan beberapa fitur konektivitas pendukung seperti WiFi, Bluetooth, Dual SIM, 3G HSPA, port microUSB, dan GPS.

Untuk Samsung Galaxy Ace 4, produk yang satu ini telah didukung dengan memori internal berkapasitas 4GB yang telah didukung slot microSD yang dapat memperluas hingga mencapai 64GB. Galaxy Ace 4 juga telah dibekali dengan beberapa fitur konektivitas pendukung seperti WiFI, Bluetooth, 3G HSPA, dan GPS/GLONASS.

Kesimpulan
Jadi, komporasi antara Wiko Rainbow dan Samsung Galaxy Ace 4, meski Wiko Rainbow ini adalah pendatang baru di Indonesia, namun produk yang satu ini mampu mengungguli spesifikasi produk dari Samsung berdasarkan spesifikasi yang sudah terpampang diatas. Dengan begitu, sedah pasti Sedia Ponsel lebih merekomendasikan produk terbaru ini yaitu Wiko Rainbow dari pada Galaxy Ace 4.

Akan tetapi pilihan itu semua saya serahkan kepada anda kembali, sesuaikan saja dengan sebutuhan, dana, dan selera.

Postingan populer dari blog ini

Daftar Harga Oppo April 2015, Series (R5, Yoyo, N3, Find, Joy, D.L.L)

Spesifikasi Huawei 4 Play, usung layar 5 inci dan jaringan 4G LTE

Spesifikasi Harga Xolo Q700 CLub, Hp Terbaru OS Android KitKat 1,4 Jutaan