Cara Membuka CMD (Command Prompt)

Cara Membuka CMD (Command Prompt) - Menurut saya artikel yang kali ini sangatlah dasar sekali untuk pengguna komputer, namun saya tak tau untuk kalian, mungkin kalian juga sudah mengetahuinya. Akan tetapi artikel kali ini bukan hanya untuk kalian saja, tapi untuk semuanya yang belum mengetahui atau pun yang sudah mengetahui tapi sudah lupa. Artikel kali ini yaitu Cara Membuka CMD Di Windows Xp/7/8.

Saya pribadi memaklumi untuk anda yang belum mengerti bagaimana cara membuka CMD, karena dulu saya pun sama, tidak mengerti hal seperti ini. 

Sedikit pengetahuan mengenai CMD, CMD adalah salah satu aplikasi interpreter baris perintah (Command Line Interpreter) yakni aplikasi yang dapat mengeksekusi perintah pada sistem operasi komputer kalian terutama bagi pengguna OS Windows.

Nah, Berikut ini cara membuka cmd, silakan simak ulasan lebih jelasnya dibawah ini :

  • Silahkan geser posisi Mouse komputer / laptop kalian pada area desktop komputer atau latpop kalian.
  • Terus kalian tekan tombol shift di keyboard komputer kalian
  • Ketikka kalian menekan tombol SHIFT dengan cara bersamaan kalian lakukan klik kanan, kemudian pilih dan Klik Open command windows here.
  •  Apabila yang dilakukan tadi benar, maka bakalan muncul tampilan CMD kalian seperti gambar di bawah ini,

cara membuka CMD melalui keyboard

Open Run dengan klik star>allprogram>accessoris>pilih RUN Terus kalian ketikkan CMD pada box kecil yang tampil seperti gambar dibawah ini.

  • Kalian pun dapat menggunakan kombinasi keyboard WINDOWS + R seperti gambar yang ada di bawah ini.
Nah, itulah 2 Cara Membuka CMD (Command Prompt). saya pribadi mohon mf apabila ada kesalahan dalam penyampaian. Jangan lupa lihat artikel lainya seperti, Tips dan Cara Mengubah Tampilan Android Menjadi iPhone iOS 7. 

Terimakasih dan Semoga bermanfaat.

Postingan populer dari blog ini

Daftar Harga Oppo April 2015, Series (R5, Yoyo, N3, Find, Joy, D.L.L)

Spesifikasi Huawei 4 Play, usung layar 5 inci dan jaringan 4G LTE

Spesifikasi Harga Xolo Q700 CLub, Hp Terbaru OS Android KitKat 1,4 Jutaan