Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android  - Dari semua OS atau sistem operasi yang ada di pasaran, saya rasa OS Android yang paling banyak dilirik oleh para konsumen, dan bahkan Andorid ini sepertinya diprioritaskan. Alasamnya macam - macam, dari mudahnya saat mengoprasikan hingga banyaknya fitur yang tersemat di OS Andorid ini. Meski benar begitu, namun fitur yang ada di OS Android ini secara default tak semuanya di butuhkan oleh para pengguna. Ada beberapa aplikasi bawaan yang bisa jadi itu sangat memakan banyak kekuata memori ROM serta aplikasi bawaan tersebut jarang digunakan. Oleh karena itu, apabila anda ingin menghapus aplikasi bawaan Android dan ternyata anda kesusahan untuk menghapusnya, silahkan anda lihat beberapa trik untuk menghapus aplikasi bawaan di bawah ini.


Gunakan Android Uninstall
  1. Nanti Anda akan disuruh untuk melakukan unduh serta juga instal aplikasi Android Uninstal. Sebabnya, aplikasi ini tak dapat diinstall apabila perangkat ponsel atau pun tablet Anda belum di flash atau juga root. Oleh karena itu, silahkan anda lakukan terlebih dahulu rooting.
Anda juga dapat mencari aplikasi rooting ini di Google Play Store. Dan Jangan lupa lihat review para penggunanya, apabila baik maka pantas buat dicoba.
  1. Apabila ponsel atau juga tablet Anda telah selesai di root serta juga reboot, Anda dapat mulai mengunduh serta instal aplikasi Uninstaller. Sesaat melakukan instal, biasanya bakalan diketahui apakah AU kompatibel menggunakan aplikasi toot Anda atau pun tidak.
Unduh: https://play.google.com/store/apps/details?id=zsj.android.uninstall&hl=en
  1. Apabila sudah, Anda dapat membuka Android Uninstall, sesudah itu nanti Anda bakalan disuguhkan dengan menggunakan sederetan aplikasi (bawaan atau tidak) yang bisa Anda uninstall secara mudah.
Sebelum melakukan tips dan cara di atas, Anda harus melakukan terlebih dahulu backup data. Jangan sampai data penting Anda terhapus semuanya dalam sekejap saja sesaat proses rooting. Selain itu, perhatikanlah aplikasi apa saja yang benar-benar tidak di butuhkan.

Gunakan aplikasi Android launcher

Ada banyak Android launcher yang sudah menyebar di Play Store. Anda bisa menggunakan salah satu karena langkah-langahnya sama aja. Buat cara menghapus aplikasi bawaan Android ini, Silahkan anda coba gunakan Nova Launcher.
  1. Unduh serta juga instal Nova Launcher, sesudah itu klik ikonnya. Nanti juga Anda akan disajikan pop up yang menanyakan apakah launcher tersebut akan digunakan sebentar atau selamanya. buat hal seperti ini, klik “Always”. sesudah aplikasi Nova Launcher bisa terbuka dengan otomatis di setiap Anda mengaktifkan perangkat, Anda juga bisa mulai menghapus aplikasi bawaan dari Android.
  1. Buat memulai, pergi pada bagian “Settings” > “Apps”. Nanti juga Andabakalan  diperlihatkan sederet aplikasi yang ada pada perangkat.
  1. Seterusnya gulir layar dari ujung kiri ke kanan buat memunculkan sebuah opsi deret. Anda bakalan disuguhkan dengan menggunakan pilihan opsi Download apps, Running apps serta All apps. Pilih “All apps” buat menampilkan semua aplikasi, ya termasuk juga aplikasi bawaan Android.
  1. Untuk mulai menghapusnya, Anda cukup menekan aplikasinya. sesudah itu klik tombol “Clear default”. seperti, Anda mau menghapus aplikasi pemutar musik, jadi Anda tinggal menekan aplikasi tadi, kemudian nantinya bakalan muncul opsi buat menghapusnya secara permanen.

Postingan populer dari blog ini

Daftar Harga Oppo April 2015, Series (R5, Yoyo, N3, Find, Joy, D.L.L)

Spesifikasi Huawei 4 Play, usung layar 5 inci dan jaringan 4G LTE

Spesifikasi Harga Xolo Q700 CLub, Hp Terbaru OS Android KitKat 1,4 Jutaan